baja gif

material

PLAFON

teras-rumah-minimalis4

Fungsi Atap
– Menghindari Sinar matahari dan mengurangi panas

Meskipun memberi banyak manfaat bagi manusia dan mahluk hidup lain , ada kalanya sinar matahari juga membawa dampak buruk bagi kesehatan kita . Tak jarang sinar matahari yang terlalu terik membuat kita merasa tidak nyaman. Yang lebih bahaya radiasinya dapat menyebababkan kangker kulit. Efek buruk ini tentu saja dapat dihindari dengan berlindung di bawah naungan. Dalam konteks bangunan , ataplah yang menjadi elemen pemberi perlindungan tersebut.
Agar fungsinyaini berjalan optimal , adanya baiknya kita tidak menggap remeh desain atap yang kita terapkan. Terutama di Negara tropis yang notabene memperoleh sinar matahari sepanjang tahun ,pilihan bentuk dan material atap berpengaruh besar pada kemampuannya menangkal panas.
Secara umum, atap miring memiliki renspon yang lebih baik terhadap panas , sebab ia memiliki rongga di bawah atap yang berfungsi sebagai area sirkulasi udara. Fungsinya mengusir hawa panas. Selain dipengaruhi bentuk , material yang kita pakai juga mempunyai andil dalam mengurai panasnya suhu matahari. Material insulator panas yang diletakan dibawah penutup atap terluar , misalnya, mampu memperkecil suhu yang sangat panas pada siang hari.Dilain pihak , atap juga bisa menjadi jalan masuk sinar matahari untuk ruang-ruang yang tidak berjendela ,terutama ruang yang terletak di tengah- tengah baangunan. Yang perlu anda lakukan hanyalah membuat skylight(atap transparan). Gunakan kaca berlaminasi agar sinar matahari yang masuk tidak terlalu tajam.


CV. JAYAWAN
TELP/FAX : 021-22950276
HP/Whatsapp : 0812 8703 0528
Email : bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat : Jl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Material Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.