ARTIKEL

BAJA RINGAN

baja gif

material

PLAFON

renovasi-rumah

“Berapakah biaya bangun rumah?” Kalimat tersebut biasanya mulai terpikir ketika Anda sudah memiliki perencanaan desain yang matang dan saatnya Anda merealisasikannya dengan membangun rumah impian Anda. Sebelum Anda membangun, ada baiknya Anda mempersiapkan berapa biaya bangun rumah yang sesuai dengan perencanaan desain rumah Anda agar Anda dapat meminimalkan biaya-biaya yang mungkin seharusnya tidak dikeluarkan.

Perlu diperhatikan juga, ketika Anda memutuskan untuk membangun rumah ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Sebaiknya Anda tidak hanya fokus terhadap biaya yang murah saja tetapi Anda juga perlu memperhatikan kualitas material bahan bangunan yang akanAnda gunakan.

Dari desain rumah yang sudah Anda siapkan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghitung biaya bangun rumah, yaitu:

 

1. Menghitung biaya bangun rumah berdasarkan luasan per meter persegi

Hitungan ini masih sangat dasar, hanya sebagai panduan awal menghitung biaya bangun rumah. Cara hitung ini merupakan cara yang paling mudah dan cepat yang dapat Anda lakukan jika Anda tidak memahami dengan baik ilmu teknik sipil dan arsitektur. Untuk ukuran rumah standar biaya bangun rumah antara 2 juta sampai 2,5 juta per meter persegi, sedangkan untuk rumah mewah antara 2,5 juta sampai 3 juta per meter persegi dan untuk rumah lux biaya bangun rumah diatas 3juta.

2. Membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB)

RAB merupakan perencanaan sebuah anggaran pekerjaan konstruksi melalui analisa harga satuan bangunan baik dari harga bahan material dan juga biaya tukang perhari, dan perhitungan detail volume setiap pekerjaan berdasarkan gambar bangunan dan spesifikasi pekerjaan konstruksi yang akan dibangun. Cara ini lebih rumit, karena diperlukan pengetahuan lebih dalam mengenai ilmu teknik sipil dan arsitektur. Dengan cara ini Anda dapat lebih mengkontrol dan mengendalikan biaya pengeluaran pembangunan Anda, Anda juga dapat mengetahui berapa harga biaya bangunan Anda per meter persegi dengan kualitas bahan sesuai spesifikasi yg tercantum di RAB.

Silahkan Konsultasikan mengenai Budget Anggaran Kami
Kami akan estimasikan besar Budget RAB nya.

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX : 021-22950276
HP/Whatsapp : 0812 8703 0528
Email : bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat : Jl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Material Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

KEPERCAAN ANDA ADALAH TANGGUNG JAWAB KAMI

Silahkan Di Share

9 Responses to Berapa Biaya Bangun Rumah

    • jayawan
      jayawan says:

      Bu Elsye Yth,Untuk Biaya Bangun Rumah Standard Harga untuk sekarang ini sekitar 3 juta/m2 (harga tidak mengikat tergantung sprsifikasi material & tingkat kerumitan) terima kasih

  • Rumah Minimalisok says:

    Terimakasih ya telah berbagi informasi…sungguh artikel ini sangat membantu saya untuk membuat suatu perumpamaan pada saat mau membangun rumah…artikelnya sangat bermanfaat sekali…

  • Agus Sudibyo says:

    Selamat siang,
    Kalau mau membuat pondasi pagar keliling tanah sekitar 700 m2 didaerah Tambun (maaf karena dananya bertahap) diperkirakan habis berapa beayanya.

  • Fara says:

    Halo,
    saya ingin bangun rumah 2 lantai dg luas 372m2 di atas lahan 500m 20×25 di Limo, Depok. dan budget saya hany4jt/m. apakah bisa terealisasi?, adakah Jayawan dapat membantu?

    Terima Kasih
    Fara

  • Kurniadi says:

    Pak,
    Kalau luas bangunan 6×12, kemudian ditingkat menjadi 2 1/2 tingkat, berapa estimasi total biaya bangun rumah minimalis tersebut dg biaya rp 3 juta/m2

  • Martin says:

    Maaf, mau tanya, apakah membangun tembok dgn p=12m dan Tinggi 3m memakai Hebel juga memakai perhitungan 3jt/m2? (Note : dgn pondasi rumah tingkat)
    Karena tidak ada atap dan lainnya, hanya tembok.
    Terimakasih

  • Kurniadi says:

    Pak,
    Kalau luas bangunan 6×12, kemudian ditingkat menjadi 2 1/2 tingkat, berapa estimasi total biaya bangun rumah minimalis tersebut dg biaya rp 3 juta/m2

    Salam,
    Kurniadi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.