baja gif

material

PLAFON

Bercak coklat (flek) pada dinding bagian dalam rumah, sering kali disebabkan oleh rembesan air karena dinding bagian luar retak. Meskipun anda mengecat ulang dinding bagian luar retak. Meskipun anda mengecat ulang dinding bagian dalam tersebut, bercak itu akan datang lagi dan datang lagi.

Karena itu obat yang paling mujarab adalah menambal retakan pada dinding luar. Tetapi tambalan dengan semen menyebabkan tampilan dinding luar menjadi tidak indah, dan daya tahannya juga terbatas.

Cara yang bisa anda lakukan adalah menambal retakan tersebut dengan waterproofing atau cat pelapis anti bocor. Selain berfungsi untuk menambal keretakan pada dinding, water proofing juga dapat mencegah tumbuhnya lumut dan jamur. Warnanya pun tersedia dalam beberap pilihan.

Inilah cara menambal keretakan pada dinding, menggunakan water proofing.

Alat dan bahan yang digunakan :

  • Amplas / sikat kawat
  • Tatakan
  • Ember
  • Pengaduk
  • Air
  • Kuas / roll/ airless spray
  • Water proofing (cat pelapis anti bocor).

Cara – cara adalah sebagai berikut :

  1. Sebelum mulai mengecat, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan permukaan dinding yang akan dilapisi water proofing dari minyak, lumut, debu, dan kotoran – kotoran lainnya. Bersihkan permukaan dinding menggunakan amplas atau sikat kawat. Jika ada beberapa noda yang susah dihilangkan, siram dengan air panas terlebih dahulu.
  2. Setelah dinding benar – benar bersih, buatlah lapisan pertama(dasar). Untuk lapisan ini gunakan water proofing yang dicampurkan dengan air untuk mengencerkannya. Perbandingan antara air dan water proofing adalah 1 : 9.
  3. Siapkan campuran water proofing untuk lapisan kedua dan ketiga, dengan perbandingan antara air dan water proofing 1 : 9.
  4. Jika kedua campuran yang akan digunakan telah siap, sapukan lapisan pertama secar vertikal (dari atas ke bawah). Dan tunggu sampai kering (minimal 2 jam). Gunakan kuas, roll atau airless spray untuk mengecat.
  5. Sapukan lapisan kedua secara horizontal (menyamping), kemudian sapukan lapisan ketiga secara vertikal kembali.

Sekarang dinding rumah anda sudah bebas masalah dari rembes , bercak , dan retak. Water proofing ini juga bisa digunakan pada lantai jemuran, lantai kamar mandi, bak dan dinding kamar mandi, nok,Atap dan tempat – tempat lain yang rentan terhadap rembesan air.

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820
Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.