baja gif

material

PLAFON

Torrential downpour

Salah satu fungsi atap rumah yang sangat penting adalah melindungi dari terpaan hujan. Karena itu ,kebersamaan atap dalam sebuah hunian tak bisa di tawar lagi.

Bahan atau material yang kedap air dan kuat merupakan syarat yang wajib dipenuhi supaya atap dapat melindungi banunan dan penghuni di bawahnya dari hujan. Berkat teknologi pembuatan material atap yang kian maju , kini banyak pilihan penutup atap kedap air atau waterproofing yang dapat di aplikasikan pada sambungan atap yang rentan kebocoran seperti Atap Metal Berpasir,Onduline,spandex,dan lainya yg biasnya di aplikasikan menggunakan material Baja Ringan anti karat

Namun, pada bangunan yang berkonsep tradisional, atap dari bahan alami, misalnya alang-alang , juga masih disukai dan masih ada yg menggunakan. Jika anda ingin memakai atap yang seperti ini ,pastikan ketebalanya cukup efektif sehingga dapat mencegah air masuk ke bangunan.

Selain material atap juga patut di pertimbangkan. Dan untuk daerah tropis, lagi-lagi atap miringlah yang paling sesuai. Bentuk atap ini memungkinkan air mengalir kebawah dengan lebih cepat sehingga tidak mengendap diatas atau merusak atap. untuk menghalangi tempias air hujan memasuki rumah , konstruksi atap miring sebaik juga diberi oversteak atau perpanjangan atap yang bisa kita kenal dengan tiritisan. Elemen inilah yang memperkecil kemungkinan air hujan langsung mengenai dinding bangunan. bisa dikatakan elemen yang satu ini tidak boleh dilupakan , sebab jia air hujan terus menerus membasahi dinding rumah ,lama kelamaan dinding akan rapuh dan retak .

Sistem drainase pada atap merupakan poin wajib yang dapat diperhatikan. Berupa talang dan pipa yang mengalirkan air ke bawah, saluran air ini sama sekali tidak boleh diabakan. Kehadiran sistem drainase mempermudahkan kita mengendalikan aliran air hujan yang jatuh dari atap ke tanah, atau sekalian di alirkan ke tempat penampungan air ,misalnya sumur resapan. Supaya terhindar dari kerumitan pemasangan talang dan pipa ,sebaiknya hindari desain atap dengan terlalu banyak jurai, sebab kehadirannya memperbesar kemungkinan atap bocor.

SILAHKAN HUBUNGI KAMI :

CV. JAYAWAN
TELP/FAX : 021-22950276
HP/Whatsapp : 0812 8703 0528
Email : bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat : Jl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Material Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.