baja gif

material

PLAFON

Jasa Pemborong Bangunan Menata rumah mungil memang gampang-gampang susah. Ruangan sempit menjadi tantangan tersendiri agar seluruh kebutuhan penghuni rumah terpenuhi,Berikut di antaranya:

1. Penataan rumah mungil perlu kesatuan tema karena tiap ruang harus merupakan kesatuan utuh yang tak terpisahkan. Tema yang beragam akan membuat rumah mungil terasa sesak. Jika Anda memilih konsep penataan etnis, konsisten terhadap tema ini. Begitu pula jika Anda bermaksud menonjolkan kesan modern. Pilihlah perabotan dan pelengkap lain yang mendukung tema ini.

2. Penggabungan fungsi ruang pada rumah mungil dapat menciptakan kesan lega. Misalnya saja ruang dapur yang dirangkap dengan ruang makan, ruang makan dengan ruang keluarga, atau ruang tidur anak dengan ruang belajar.

3. Pergantian ruangan juga merupakan langkah melapangkan ruangan sempit. Anda bisa mengubah sofa duduk di ruang keluarga jadi tempat tidur hingga ruang duduk bisa berfungsi sebagai kamar bila ada kerabat yang menginap. Kolong meja atau kursi bisa disulap menjadi laci untuk menyimpan perkakas ayah atau perlengkapan lain.

4. Pilihlah mebel dan perabot pendukung yang proporsional. Bisa dengan jalan memilih mebel berukuran lebih mungil dan ringkas. Kursi ruang tamu tak harus seperangkat sofa yang berlengan. Pilih kursi yang ramping dan tak terlalu tebal joknya. Saat ini banyak toko mebel yang menyediakan kursi dari besi tempa atau meja kayu. Pilihan kursi juga tak perlu terlalu lebar, misalnya yang menampung tiga orang. Cukup kursi dengan dua dudukan karena jarang ada yang mau duduk bertiga di satu kursi jika tak terpaksa. Yang perlu diperhatikan, jangan membeli mebel sebelum Anda tahu pasti ukuran ruangan.

5. Pilihlah corak yang kecil dan tak terlalu ramai atau mencolok untuk perabot. Corak garis-garis mendatar bisa membuat kesan luas pada ruangan. Corak yang besar akan membuat ruangan pengap dan sesak.

6. Pilihlah warna yang tepat. Anda bisa memanfaatkan permainan warna untuk menciptakan kesan lapang. Untuk mengesankan atap yang tinggi, pilih cat Pafond satu tingkat lebih muda dari cat dinding. Untuk menghemat pengeluaran, cat dinding sebaiknya bewarna netral (krem, kuning gading, putih). Warna ini selalu cocok dengan kebanyakan mebel sehingga Anda tak perlu mencat dinding saat mebel diganti.

7. Buat ruang terbuka sebanyak mungkin. Untuk rumah mungil, pintu yang terlalu banyak akan menambah kesan sempit. Biarkan banyak ruang terbuka untuk menambah kesan lega. Sebagai pembatas ruangan, gunakan partisi yang bisa digeser dan dilipat. Jika masih berkesan sempit, atur mebel Anda saling berbatasan. Misalnya dengan menyusun kursi saling bertolak belakang, atau menempatkan rak tembus pandang antara ruang tamu dan ruang makan.

Silahkan Hubungi Kami :

CV. JAYAWAN
TELP/FAX : 021-22950276
HP/Whatsapp : 0812 8703 0528
Email : bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat : Jl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

 

Silahkan Di Share

One Response to Menata Rumah Mungil

  • Bahan Bangunan Material Rumah says:

    Membangun rumah idaman minimalis diperlukan perencanaan yang matang, pelaksanaan yang sesuai standar, pengawasan yang baik, serta perawatan yang teratur. Akan tetapi sebelum melangkah jauh kesana, ada beberapa hal fundamental yang harus diketahui, yaitu aspek material bahan bangunan, teknis pekerjaan, dan biaya – sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.