ARTIKEL

BAJA RINGAN

baja gif

material

PLAFON

Skala Renovasi

Kegiatan renovasi juga dapat dikelompokkan menurut jenis pekerjaannya dan tingkat kesuliatannya. Berdasarkan hal ini renovasi dapat digolongkan sebagai renovasi kecil, sedang, dan besar.

  1. Renovasi kecil

Renovasi periodik termasuk renovasi kecil karena hanya mencakup sebagian kecil pekerjaan konstruksi pada bangunan rumah. Renovasi kecil pada umumnya dapat dilakukan tanpa menimbulkan gangguan berarti terhadap aktivitas rumah tangga sehari – hari sehingga penghuni dapat tetap tinggal di dalam rumah sementara renovasi berlangsung.

keramiksiapdiletakan1

  1. Renovasi sedang

Membongkar dinding, memperluas ruang, menambah satu atau dua dalam rumah, dan merenovasi tampak termasuk dalam renovasi sedang. Jenis renovasi ini pada umumnya tidak mempengaruhi struktur bangunan sehingga pemilik masih dapat menempati rumahnya selama renovasi berlangsung.

SONY DSC

  

3.Renovasi besar

Yang termasuk renovasi besar adalah renovasi yang mengubah struktur bangunan. Renovasi besar umumnya berupa pekerjaan meningkat rumah atau renovasi total yang mengubah bangunan secara keseluruhan.

 

rumah-dibangun

Pertimbangan Fungsional & Estetika dalam Renovasi

 

Dalam keputusan renovasi, memiliki dan memahami konsep desain akan menjadikan pekerjaan lebih terarah, terutama untuk renovasi beskala besar. Konsep yang baik pada dasarnya merupakan wujud solusi desain semestinya berasal dari kebutuhan – kebutuhan fungsional dasar untuk menciptakan rumah yang nyaman, sehat, dan aman bagi penghuninya.

Pertimbangan fungsional dapat menjaga efektivitas pekerjaan renovasi. Misalnya agar rumah tetap sejuk tetapi hemat energi , pemilik sebaiknya menerapkan konsep pengudaraan alami dengan meninggikan atap bangunan dan membuat inner courtyard. Contoh lainnya, agar luas lahan yang terbatas tidak membuat rumah terasa sempit, dapat diaplikasikan konsep ruang – ruang yang mengalir dengan menyatukan beberapa fungsi dalam satu ruang sekaligus. Hal ini dapat juga diatasi dengan membuat sekat norpermanen,atau partisi movable yang dipindahkan dengan mudah saat tidak dibutuhkan.

Jika aspek ini fungsional tersebut sudah terpenuhi dalam rancangan, barulah aspek estetika dapat diperhitungkan. Misalnya dengan mengaplikasikan gaya desain tertentu seperti minimalis, klasik, eklektik, dan sebagainnya sebagai penegas karakter rumah. Dengan cara ini, tidak akan terjebak tren yang tidak tepat guna saat merenovasi bangunan rumahnya. Pekerjaan renovasi pun dapat berlangsung lebih terarah dan tepat waktu.

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX : 021-22950276
HP/Whatsapp : 0812 8703 0528
Email : bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat : Jl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Material Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.