baja gif

material

PLAFON

Lampu, jika tidak benar – benar dipasang dengan kuat, bisa membahayakan anda yang kebetulan berada dibawahnya. Bukannya tidak mungkin suatu saat lampu tersebut jatuh dan menimpa kepala anda.

Namun ketika lampu dan rumah lampu terlihat merosot dan pada saat itu tidak ada orang yang bisa membantu anda memperbaikinya, apa yang harus anda lakukan ? tentu saja anda harus memperbaiki sendiri, sebelum lampu tersebut jatuh menimpa anda.

Bagaimana caranya ? bagi yang anda belum tahu, simak langkah demi langkah mengganti lampu sendiri berikut ini.


Peralatan yang dibutuhkan untuk mengganti lampu adalah :

  • Tang
  • Obeng
  • Voltmeter
  • Palu
  • Terminal
  • Lampu
  • Rumah lampu
  • Baut

Cara – caranya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama yang harus anda kerjakan adalah memasang dasar rumah lampu (TKO). Tetapi sebelumnya, terlebih dahulu rapikan kabel yang sudah ada di plafon rumah anda agar mudah dimasukkan ke dalam lubang rumah lampu. Pasang baut sampai kencang agar rumah lampu tidak jatuh.
  2. Kelupas kedua kabel power (kabel yang ada di plafond) mengunakan tang. Kemudian sambungkan keduannya menggunakan terminal. Menyambungkan kabel dapat dilakukan menggunakan slotif, tetapi akan lebih baik jika menggunakan terminal. Kencangkan terminal dengan obeng.
  3. Kemudian, kelupas kabel ballast (kabel yag ada dirumah lampu) dengan tang. Setelah itu sambungkan kabel ballast tersebut dengan kabel power menggunakan terminal yang sudah ada tadi.
  4. Sebelum lampu dan tutup rumah lampu dipasang, sebaiknya rapikan terlebih dahulu kabel – kabel yang ada didalam rumah lampu tersebut. Tujuannya agar anda tidak kesulitan pada saat pemasangan tutup rumah lampu akibat kabel – kabel yang terjepit.
  5. Setelah itu ujilah terlebih dahulu, apakah pemasangan kabel sudah benar sehingga lampu menyala. Jangan pasang tutup rumah lampu sebelum lampu benar – benar bisa menyala. Anda akan terpaksa membongkarnya kembali jika ternyata lampu tidak menyala.
  6. Jika lampu sudah menyala, berarti kabel – kabel sudah terpasang dengan benar. Lepaskan lampu yang sudah anda pasang tadi lalu pasang tutup rumah lampu, dan ,kencangkan dengan obeng. Pastikan baut terpasang dengan baik.
  7. Sesudah seluruh bagian rumah lampu terpasang dengan baik, pasang lampunya. Nah sekarang ruangan anda sudah terang kembali dan anda dapat beraktivitas seperti biasa.

Dikutip dari ”Serial Rumah”

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.