baja gif

material

PLAFON

Salah satu bahan pagar yang sedang mengalami saat ini ialah batu alam. Variasi corak, tekstur, warna, dan harga memungkinka kita untuk berinovasi memadupadankan antara berbagai jenis batu alam, bahkan dengan bahan – bahan pabrikasi lainnya. Keinginan induvidu untuk menampilkan desain pagar yang unik dan berbeda semakin menimbulkan keberagaman bentuk. Pada akhirnya hal tersebut dapat melengkapi khasanah arsitektur dan lansekap dalam lingkup yang lebih luas.

Terlepas dari semua itu, bagaimana pun desain pagar yang ada mempunyai fungsi utama sebagai elemen yang harus melindungi dan memberikan rasa aman bagi penghuni di dalamnya, khususnya terhadap masalah keamanan, kenyamanan, polusi udara, polusi suara, privasi, serta hal – hal lain yang tidak diinginkan. Selain fungsi tersebut, pagar elemen paling luar dari sebuah rumah seharusnya memiliki desain yang mampu menggambarkan karakteristik dan eksitensi dari pemiliknya.

Mengenal Ragam Batu Alam

Batu Alam merupakan bahan material yang diambil dari lingkungan. Sifatnya sangat natural sehingga aplikasi desainnya juga akan terlihat alami, apalagi jika diekspos.Jenis batu alam sangat banyak sehingga mudah untuk dipadupadankan dengan jenis material lainnya. Dengan begitu, variasi pagar batu alam pun beragam.

Dewasa ini perkembangan jenis batu alam yang dijual dipasaran sangat bervariasi. Terdapatnya berbagai pilihan batu alam dapat mempermudah mendapatkan berbagai warna, bentuk, tekstur dan ukuran dengan harga yang bervariasi, dari paling ekonomis dan paling mahal.

Pagar batu alam 2

Pagar Batu Alam 3

Dinding-Batu-Alam-untuk-Pagar

Berikut ini beberapa jenis batu alam yang banyak dipakai untuk
bahan pembuat pagar antara lain :

1.Batu Andesit(Andesite)
Batu andesit

2.Batu Curi
Batu Curi

3. Granit(granite)
Batu garnit

 

 

 

 

 

4. Batu Candi

Batu Candi

5. Batu Palimanan

 Batu Palimanan

6. Batu Parasjogja
Batu Parasjogja 

 7. Batu Paras Telur asin ( Batu Paras Kebumen )

 OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 8. Batu Baligreen
Batu Baligreen

9. Marmer (Marble)
batu marmer

10. Batu templek
batu templek

11. Batu Bronjol
Batu Bronjol
12. Batu Hijau Sukabumi

batu

13. Batu Kali

batu kali

14. Batu Koral

 batu koral

Perawatan

Batu alam yang langsung terkena hujan dan sinar matahari akan mudah berlumut. Untuk itu, diperlukan perawatan rutin, yaitu membersihkan lumut dengan menggunakan sikat kawat. Jika noda lumut masih sulit hilang, bisa digunakan sabun khusus penghilang noda dan jamur. Setelah itu, batu alam dicuci bersih dengan air dan dikeringkan.

Agar pagar batu alam tetap awet dan indah serta tidak kusam maka pengecatan dilakukan kembali menggunaka coating. Pengecatan dilakukan kembali setiap 2 -3 tahun sekali. Untuk pagar batu alam yang dikombinasikan dengan berbagai jenis material lainnya, misalnya besi dan kayu, perawatannya memerlukan perhatian lebih. Ini disebabkan setiap jenis material mempunyai cara perawatan berbeda.

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX : 021-22950276
HP/Whatsapp : 0812 8703 0528
Email : bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat : Jl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Material Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.