baja gif

material

PLAFON

Pagar merupakan entry pertama dalam sebuah rumah. Meskipun kini tidak semua model rumah menggunakan pagar, namun kesan pertama dari sebuah rumah tetap tertangkap melalui pagar. Pada dasarnya fungsi utama pagar adalah sebagai pembatas antara rumah yang privat dengan daerah milik umum.

Pagar juga memberikan perlindungan terhadap kemungkinan – kemungkinan buruk terjadi di rumah, misalnya pencurian. Selain itu, pagar juga memberikan perlindungan berupa kenyamanan privasi. Beberapa pemilik rumah mungkin tidak ingin saat – saat bersantai di taman bagian depan rumah menjadi pemandangan banyak orang yang berlalu – lalang di jalanan depan rumah.

 

Material yang di pilih beraneka ragam, mulai dari pagar besi yang dapat dipesan sesuai selera, batang kayu, kayu gelondongan, bambu, maupun perpaduan dari bahan – bahan tersebut. Yang pertama perlu diperhatikan adalah kekuatan pagar. Jangan sampai pagar yang di renovasi hanya bertahan waktu singkat. Oleh sebab itu, pastikan pondasi konstruksi pagar cukup kuat untuk menahan beban pagar itu sendiri. Setelah itu barulah pilih model yang disukai. Hal ini bisa disesuaikan juga dengan style tampilan rumah. Saat memilih model dan material, hal – hal ini dapat dijadikan bahan pertimbangan agar tampilan rumah tetap terlihat menarik.

1.Karakter

Kesan apa yang ingin di tampilkan pagar Anda ? Pagar tanaman atau kayu dapat dipilih untuk kesan alami dan ramah, semen dan beton untuk kesan alami dan ramah, semen dan beton untuk kesan kuat dan cenderung tertutup, atau besi untuk kesan kuat namun ringan dan terbuka. Bentuk dan proposi pagar juga berpengaruh terhadap hal ini. Pagar beton atau bata dapat menampilkan kesan terbuka jika tidak terlalu tinggi dan berlubang – berlubang atau dibuat berjarak. Pintu pagar kayu juga dapat menampikan kesan kuat jika di padukan dengan beton pada bagian pagarnya, pun dapat menambah kesan alami dan indah dengan tambahan bentukan pot bunga dan lampu.

2. Aplikasi

Hal yang perlu diperhatikan adalah aplikasi pemasangan pagar. Pemasang pagar beton atau bata tertentu memakan waktu lebih lama disbanding pagar besi yang sudah dibuat di tempat lain dan cukup di pasang di tempat, meski ada beberapa bagian yang mungkin dicor pada bagian beton.

3. Perawatan

Faktor cuaca perlu diperhatikan karena letak pagar berada diluar dan umumnya tanpa perlindung. Kebanyakan pagar dapat dipastikan sering terkena terpaan panas dan hujan. Sementara setiap material memiliki keunggulan dan kelemahan masing – masing terhadap cuaca. Jadi, pastikan perawatannya sesuai dengan sifat material.

 

 


CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820
Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.