baja gif

material

PLAFON

Rumah bukan sekedar tempat bernaung, tetapi juga untuk pusatnya kegiatan dakwah dan ibadah, bahkan tempat usaha. Betapa semarak rumah ini bila bulan ramadhan datang. Kegiatan beribadah begitu terasakan di area pondopo yang terletak dibagian paling depan rumah ini.

Sebenarnya bukan bulan suci ramadhan aja setiap kegiatan beribadah ini berlangsung. Setiap hari pun berlangsung dakwah dan ibadah. Memang pendopo ini di fungsikan untuk tempat sambungan manusia dengan Allah. Namun pada bulan suci ini, aktivitas beribadah terasa begitu kental.

Pendopo utama ini persi ada didepan gerbang utama. Dibangunnya diatas kolam. Air ini kiasan dari Allah, yg juga terbangun diatas air, air adalah sumber kehidupan. Stukturnya dari kayujati dengan hiasan ukiran khas Kudus dna Madura, sedangkan lainnya marmer. Sebagian lantai di tutup kaca tebal 12 mm, sehingga air dapat terlihat dari lantai.

Suanan Senja

Senja menjelang magrib, suasana halaman depan begitu menawan. Di sini terlihat pondopo utama dan bangunan rumah induk, dengan gerbang yan langsung menuju kamartidur utamanya. Didepan gerbang itu terdapat tangga menuju area basement, tempat studio musik.

Jembatan Kayu

Jembatan kayu diantara pendopo utama dan galeri, jembatan selebar 1,2 m ini menerus ke pintu pendopo kedua, malahan sampai ke pintu belakang menuju kolam renang.

Gentong Cantik

Area pendopo kedua dilihat dari pendopo utama, gentong di ats kolam mempercantik view kolam renang.

Gerbang Berukir

Gebyok menuju ruang tamu, ukiran khas Kudus dan Madura ini bergambar flora dan abstrak, bukan hewan ataupun manusia. Dinding di sisi gebyok dilapisi keramik cokelat 10 cm x 10 cm yang di susun diagonal.

Mihrab Bergaya Panggung

Pada area bangunan terdapat taman dan mihrab. Rumah kecil yg diistilahkan sebagai mihrab ini merupakan rumah pribadi. Tampat menyendiri dan bermohon pemilik rumah kepada sang maha pencipta.

 

Gazebo & Kolam

Area belakang rumah dimanfaatkan untuk kolam renang dan gazebo. Kolam ini 4 m x 9 m ini cukup untuk sarana rekreasi anak – anak. Di gazebo pun dipakai untuk bersantai, terkadang saudara ataupun teman di jamu makan di sini.

Pendopo Utama

Empat tiang tebuat darinya kayu jati menopang pendopo dibagian tengahnya . Konstruksi pendopo memang dari kayu jati yang kokoh, sedangkan lantainya mermer. Di berapa bagian lantai, ada yg berlapiskan kaca, sehingga air di bawah terlihat. Di sini, puluhan anak belajar mengaji. Kegiantan ini rutin dilakukan beberapa hari dalam seminggu disore hari. Pendopo ini juga sebagai mushola tempat salah penghuni juga para musafir.

 

 

Gerbang Ibadah

Pintu utama ini disebut gerbang ibadah. Pintu selalu terbuka bagi siapapun yanga mau menjalankan ibadah, dari subuh sampai isya. Gerbang berdiri di antara dinding tembok batu candid an tempelan batu kali menjulang. Di bawah tembok terdapat jajaran gentong , tempat orang berwudhu.

Luasnya 100 M2

Bayangkan jika kita mempunyai kamar tidur sekitar seluas 100 m2. Inilah kamar itu. Begitu nyaman dengan bukaan yg besar. Didepannya memiliki view menawan dari kolam ikan, aneka hiasan batu alam pada dinding pagar, gerbang cantik, dan pepohonan hijau.Disini ditempatkan ranjang bertiang empat dan berkelambu, meja rias, serta area duduk dengan sofa merah.

Furnitur Antik

Sisi depan pendopo kedua, tempat menerima kunjungan dan pertemuan, furniturnya dari kayu, yang kental unsur jawa antik.

 

Ruang Pertemuan

Inilah ruang besar atau hall di pendopo kedua. Gaya penataan disini bisa bervariasi, tergantung kebutuhan, Cuma menggelar karpet untuk pengajian atau jajaran kusi untuk pertemuan formal dan kusus. Pintu yg adanya di kanan sebagai akses ke ruangan tamu.

Ruang Keluarganya

Gaya modern diterapkan untuk interior di ruangan keluarga. Sofa L abua – abu tua dengan bantal – bantal dan karpet merah terlihat kontras diatas lantai marmer putih. Desainnya tegas dengan dominasi unsure garis pada furnitur, seperti pada lemari rak di belakang TV. Lemari berfungsi untuk penutup area kamar mandi. Pintu disebelah kirinya menjadi akses kekamar tidur utamanya.

Lorong

Ketika kita memasuki kamartidur utamanya dari ruang keluarga, lemari berkaca ini yang menyambut. Furnitur ini mengamuflase keberadaan kamar tidur.

Kamar Mandi

Warna kamar mandi abu – abu lembut dengan warna aksen dari aksesori dan peralatan mandi warna kuning. Kamar mandi di rumah induk ini berdesain modern.

Pantry Dan Juga Ruang Makan

Bersebelahan dengan ruang pertemuan di pendopo kedua, memiliki ruang makan juga pantry. Kitchen set pantry simpel dengan model linear. Warnanya putih, sehingga mengesankan bersih.

Gaya Ruang Tamu

Dua gaya penataan di ruangan tamu, suatu saat ruang di tata formal dengan set meja kursi lengkap. Kali lain, interior di tata gaya lesehan, cukup menyandingkan meja rendah dengan bantal – bantal. Ruang tamu ini ada ditengah– tengah demi menjaga privasi tamu yang datang, biasanya di sini memang dilakukan konsolidasi bersama para ulama.

 

Dikutip dari “Idea”

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

 

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.