baja gif

material

PLAFON

  1. Komposisi Persegi Identik

Pintu dobel lazim digunakan pada hunian bergaya minimalis. Terutama bila ingin menampilkan kesan megah dan hangat. Desain teralis untuk pintu dobel biasanya dirancang simetris. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bila dihadirkan desain teralis yang asimetri selama komposisi desain yang disusun seimbang.

Desain teralis yang simpel, anggun, dan mewah sangat sesuai untuk pintu utama ini. Teralis dirancang dengan bentuk persegi panjang yang memberi kesan mewah dan megah. Selain itu, bentuk persegi panjang dipilih agar terbentuk frame visual dari ruang dalam ke ruang luar atau sebaiknya.

         Tips

Jenis desain ini menggunakan variasi besi berprofil kotak, pipih dan bulat.

 

  1. Kreasi Abstrak Ranting Menjulang

Hunian bergaya minimalis erat hubungannya dengan kemajuan teknolog yang berkesan kaku. Untuk itu, kekakuan dicoba untuk diperlunak dengan menghadirkan inspirasi alam yang dapat memberi aksen segar yang menarik.

Inspirasi ala ini kemudian diaplikasikan pada teralis pintu utama. Dengan mengeksplorasi bentuk pohon yang menjulang, keunikan bentuk dan karakter ranting – ranting pohon dapat tampil simpel. Kesan alami dari pohon tersebut tetap ditampilkan berupa penataan garis dan bidang secara acak. Pola ranting ini kemudian diaplikasikan pada kedua daun pintu utama.

         Tips

Gunakan plat besi yang dipotong / ditempa mengikuti bentuk pola.

 

  1. Spider Web

Paduan elemen garis lurus dan lengkung pada desain teralis ini tampil dinamis, tetapi simpel. Apabila kedua daun pintu disatukan , terbentuk pola menyerupai sarang laba – laba atau spider web.

         Tips

Gunakan besi berprofil pipih untuk desain tipe ini.

 

  1. Komposisi Julur Terpilih

Pintu dobel memiliki karakter yang mewah. Kemewahan tersebut akan bertambah nilainya bila dilengkapi desain teralis berpola sulur yang melingkar menuju atau menjauhi pusatnya. Untuk rumah minimalis, aplikasikan bentuk tersebut dalam proposi dan bentuk yang lebih simpel.

Bentuknya yang tak biasa pada rumah minimalis memberikan kesegaran di tengah kekakuan bentuk – bentuk minimalis yang serba kotak – kotak. Selain itu, tampilannya ,membuat rumah minimalis terkesan feminism dan elegan.

         Tips

Gunakan besi bertekstur / bergelombang ataupun pipih untuk mengaplikasikan desain ini.

 

  1. Komposisi Sarang Lebah yang Atraktif

Segi enam merupakan bentuk geometris yang menarik untuk dieksplorasi. Sisinya yang berukuran sama mudah untuk dikomposisikan sehingga menciptakan pola – pola menarik. Untuk mencegah kemonotonan, dibuat pertemuan antar bidang segi enam yang saling berpotongan sehingga terbentuk motif baru yang cantik.

         Tips

Agar bentuk sudut dari segi enam ini terjaga, gunakanlah pelat besi pipih sehingga permainan garis terlihat rapi.

 

 

  1. Komposisi Bulat Acak

Pola lingkaran menjadi ide utama pada desain teralis kali ini. Lingkaran besar di bagian tengah yang kemudian di bagian dalam lingkaran tersebut diberi lingkaran – lingkaran dengan ukuran bervariasi mendukung nuansa ruang tamu yang ramah. Agar terlihat selaras dengn daun pintu, teralis dicat cokelat.

         Tips

Gunakan teralis berprofil pipih maupun bulat. Besi berprofil pipih memiliki berat lebih ringan dan lebih tebal sehingga menambah keunikan desain teralis.

 

  1. Pesona Daun Empat Petal

Ide desain teralis untuk pintu yang menghadap taman belakang dapat diaplikasikan dari unsur alam. Salah satunya adalah bentuk daun. Daun tersebut disusun membentuk pola yang natural. Dengan mengangkat elemen alam bertema daun ini karakter hunian minimalis yang tegas dan kuat terlihat lebih natural.

           Tips

Modul desain teralis ini relatif besar, tetapi untuk ruang – ruang yang lebih sempit / bukaan yang berukuran kecil, tetap dapat mewujudkan desain bertema daun. Caranya, perkecil ukuran dari modul daun.

 

  1. Pesona Lekuk yang Atraktif

Garis lekuk, apabila diduplikasi dan dikomposisikan satu sama lain, dapat dihasilkan paduan yang cantik. Komposisi lekuk ini dibuat berselang – seling sehingga membentuk pola yang berbeda ketika pintu geser dibuka ataupun ditutup. Selain tidak terkesan monoton, desain berbentuk lengkung dapat menjadi focal point yang menarik di antara bidang – bidang polos pada hunian bergaya minimalis.

         Tips
Gunakan pelat besi tidak berprofil untuk membentuk bidnag lekuk teralis.

 

  1. Pesona Daun Atraktif

Melalui sentuhan desain teralis hunian minimalis tidak harus tampil kuat dan tegas. Teralis besi dirancang berbentuk daun yang atraktif dan dinamis menyerupai daun terpilih. Permainan teralis yang anggun menjadi backdrop atraktif dari ruang keluarga yang terkesan hangat.

         Tips

Bila ingin memberi kesan anggun pada ruangan, hadirkan teralis yang terdiri dari garis – garis lengkung. Gunakan besi berprofil dengan diameter yang kecil.

 

(Dari ” Griya Kreasi “)

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820
Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.