baja gif

material

PLAFON

Kamar Mandi

Kamar mandi biasanya memerlukan renovasi saat harus mengganti sanitair, mengecat dinding yang mengelupas, atau mengganti keramik. Hal ini sekaligus dapat dimanfaatkan untuk mengganti tema kamar mandi melalui pemilihan material dan sanitiar.

Berikut ini beberapa ide kreatif yang dapat diaplikasikan untuk kamar mandi.

  1. Menambah Rak Handuk dan Perlengkapan

 

Tidak perlu meletakan jemuran handuk di dalam kamar mandi, cobalah menambahkan tempat handuk pada bagian yang bisa lebih dimanfaatkan, seperti di area westafel. Tempat handuk yang bisa di manfaatkan untuk meletakan pakaian ganti dapat berupa palang kayu atau besi di sisi westafel.

Ruang sisa dikamar mandi, seperti pada bagian bawah westafel yang biasanya tidak terpakai, dapat dimanfaatkan sebagai lemari untuk penyimpanan barang – barang seperti perlengkapan pembersih kamar mandi. Agar terlihat rapi dan tidak merusak tampilan, tambahkan pintu penutup pada lemari.

photogrid_1479525846068

 

  1. Melapisi sanitair dengan material lain

 

Bosan dengan penampilan sanitair yang itu – itu saja tetapi tidak ingin menggantikannya kerena masih dapat dipergunakan? Cobalah melapisi sanitair dengan material lain seperti kayu dan keramik.

photogrid_1479527040313

  1. Unsur Alami di dalam kamar mandi

 

Aktifitas mandi tentunya membutuhkan suasana tenang dan menyegarkan. Suasana segar seperti mandi di alam terbuka dapat diperoleh dengan menjebol salah satu dinding sehingga kamar mandi menjadi semi terbuka. Cara praktis lainnya adalah dengan memasukan pot – pot tanaman. Selain memperindah kamar mandi, tanaman tersebut berfungsi untuk menjaga kelembapan kamar mandi.

Desain alam seperti ini bisa diperoleh dengan biaya yang relatif murah. Tak perlu membuat segala sesuatunya terlihat sempurna dan rapi. Biarkan saja finishing bak yang kasar dan memanfaatkan pecahan ubin atau kayu bekas sebagai pada aksen pada lantai untuk menambah kesan alaminya. Material murah meriah seperti penutup atap PVC dan rangka bambu pun dapat dimanfaatkan untuk menciptakan kesan ala pedesaan pada kamar mandi terbuka.

Salah satu hal yang harus dipertahankan adalah drainase kamar mandi tetap bersih dan sehat. Pertimbangkan pula factor keamanan dan kenyamanan privasi, terutama jika ingin membuat kamar mandi semi outdoor.

cara-mendekorasi-kamar-mandi-yang-sempit

4-cara-mudah-siapkan-kamar-mandi-jadi-tempat-relaksasi


4. Mengganti keramik kamar mandi

Keramik kamar mandi yang berubah warna dan berkerak sering kali tidak bisa lagi dibersihkan dan harus diganti baru. Hal ini dapat sekaligus dapat dimanfaatkan untuk mengubah style atau suasana kamar mandi.Pillihan warna dan motif keramik dapat di manfaatkan untuk membangun tema ruang yang diinginkan. Misalnya keramik berupa mozaik kecil yang berwarna – warni cocok untuk tema retro, kayu yang cocok untuk tema etnik, dan keramik polos untuk tema minimalis.

tips-ganti-keramik-kamar-mandi-tanpa-membongkar

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsa 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 RW 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

Artikel Lainya

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.