baja gif

material

PLAFON

Rangka dari beton dan berjendela. Polos tanpa lengkung berkesan tak menapak lantai.

Elemen tangga dalam rumah umumnya berdesain yang nyaris sama dengan yang lain. Bagian yang meliputi umpakan, borders, dan railing. Yang dapat diutak atik adalah bahan dan bentuknya. Tangga yang tampil kali ini berpola garis horizontal dan vertikal proporsional.

Paduan keduan bentuk garis tadi diaplikasikan tidak hanya pada bagian tangga, tetapi juga area dinding dan atap. Dinding berupa suasana batu andesit yang dibuat bergaris – garis horizontal. Aksen vertikal berupa batu paras yogya yang dipotong tipis memanjang. Garis – garis vertikal juga dapat ditemui pada railing tangga.

Tampak kokoh karena disangga menempati ruang berukuran 2,5 x 2,2 m dibagian belakang rumah. Desain yang diinginkan pemilik rumah. Materialnya kuat, berkesan ringan,dan gampang dirawat. Tampaklah kesan modern.

Konstuksi Beton

Tangga merupakan konstuksi beton. Rangka menumpu pada balok yang dijepit oleh tembok. Sementara tiang lain dibiarkan bebas. Tebal cor beton sekitar 20 cm. Beton mampu menahan beban orang, termasuk gaya tekan dari bangunan. Dinding depan tangga dibuat jendela untuk memperlihatkan rangka tangga atas. Jendela juga berfungsi sebagai jalan cahaya masuk kearah bawah tangga.

 

Beratap Skylight

Area tangga beratap skylight. Bidang penahan atap dari besi pelat strip 3 mm x 40 mm. hal ini untuk menjaga keamanan dan pembentuk efek bayangan pada tembok. Penutup atap berbahan kaca tempered.

Pijakan Dan Kap Lampu

Anak tangga berukuran panjang 100 cm, lebar 25 cm, dan tinggi 17,5 cm memenuhi standar ergonomi. Ujung pijakan dibuat bevel untuk menegaskan dimensi setiap anak tangga. Disudut tangga ditempatkan kap lampu persegi berukuran 10 cm x 20 cm. Cahaya lampu menambah kesan estetis.

 

Material Industrial

Railing terbuat dari kayu samarinda, kawat baja, dna stainless steel kotak. Tampak modern dan sesuai dengan tema rumah.

 

Batu Andesit

Tembok bagian dalam tangga sebagai background berupa susunan batu andesit. Batu disusun dan diolah membentuk pola garis memanjang. Sebagai aksen, pada permukaan andesit ditempelkan batu paras yogya batangan. Ukuran batu paras ini bervariasi agar tidak monoton.

Dikutip dari”Idea”

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820
Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.