baja gif

material

PLAFON

Sesuaikanlah rumah kunci dengan pintunya. Begitu nasehat yang sering kita dengar dari pedagang kunci. Ada tiga hal yang perlu dipertimbangkan.

Pertama jenis material pintu, apakah kayu, besi, atau aluminium. Ketiga material ini menurut kunci pintu yang berbeda, terutama untuk ukuran dan desain, material, serta sistem mekanikal.

Kedua perhatikan arah bukaan, berdasarkan arah bukaanm ada tiga jenis kunci yang dapat anda pilih,yaitu untuk pintu searah , dua arah, dan pintu geser.

Ketiga peruntukan pintu. Ini akan berkaitan dengan pilihan material dan sistem mekanikal. Misalnya, untuk pintu utama atau pintu yang berhubungan langsung dengan ruang luar, sebaliknya memilih kunci yang memiliki banyak titik pengunci. Bahannya dari material yang kuat dan tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim.

Berikut ini ada lima jenis kunci pintu. Dibedakan berdasarkan arah gerak dan material pintu.

  1. Rumah Kunci Lima TitikMengunci pintu pada lima titik berbeda. Tiga titik mengunci ke bagian samping kusen, dua lainnya ke kusen atas dan lantai. Proses penguncian dapat dilakukan melalui sebuah silinder kunci. Sekali putar, kelima titik kunci langsung bekerja. Tersedia untuk pintu kayu dan alumunium. Memiliki daya pengunci kuat, sebaiknya dipasang pada pintu yang berhubungan langsung dengan area luar.
  2. Rumah Kunci Pintu GeserGerendel pintu berupa pengait. Memiliki dua tipe, untuk pintu kayu dan alumunium. Sistem gerendel beragam, dan dapat dibedakan berdasarkan bentuk pengait. Ada yang memiliki pengait ke satu arah (atas atau bawah), dan yang menjulur ke atas , bawah, atau samping.
  3. Rumah Kunci Pintu Satu ArahHanya dipasang pada pintu yang membuka satu arah , ke luar atau ke dalam saja. Tersedia untuk pintu kayu dan alumunium. Cirinya bisa diamati dari bentuk pengunci fleksibel (biasanya pengunci atas). Salah satu dinding pengunci dipotong miring, dinding lainnya tegak. Kunci mati ditambahkan agar pintu tidak bisa dibuka.
  4. Rumah Pintu Dua ArahGerendel fleksibel membentuk silinder atau membulat. Desain gerendel membuat pintu dapat dibuka dua arah ke luar dan kedalam. Pengunci lain ditambahkan agar pintu tidak bisa di buka. Tersedia untuk pintu aluminium dan kayu.
  5. Rumah Kunci Pintu Besi|Desain, material, dan sistem mekanikal kuat. Disesuaikan dengan material pintu dan fungsi pintu. Menggunakan sistem gerigi untuk memutar kunci mati. Tersedia untuk pintu besi yang bergerak satu arah, dua arah, geser. Ada yang khusus untuk pintu tahan peluru.

Dikutip dari ” Idea”

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

 

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.