baja gif

material

PLAFON

Pada kesempatan Kali ini Team Bangun Rumah jayawan sedikit memberikat tips singkat dan Cara pemasangan Batu Alam.

resizeof100_48591

  • Pemasangan batu alam di dinding bisa dilakukan dengan pola vertical, horisontal , ataun diagonal . Pemasangan pola diagonal sebagaiknnya memakai batu dengan presisi tinggi . Pemasangan Biasanya menggunakan Acian Semen Tanpa menggunakan Pasir

 

  • Kombinasikan batu polos dengan batu ukiran sebagai aksen . Sekarang banyak tersedia ornamen ukiran dengan harga relatif murah .

 

  • Sebaiknya tidak menggunakan banyak kombinasi batu alam pada bidang yang sama , kecuali bidang yang tersedia memang sangat besar .

 

  • Hindarilah pemakaian jenis batu yang berbeda tetapi memiliki warna yang hampir mirip karena akan tampak seolah – olah kita tidak mengerti warna . Misalnya , batu parah yogya dengan batu palimanan putih , batu templek purwakarta dengan cirebon.

 

  • Perhatikan agar jenis batu alam yang dipilih sesuai dengan gaya arsitektur rumah anda

 

  • Sebelum dipasang , batu alam harus dalam keadaan bersih (direndam dahulu lebih baik ) , demikian pula dengan air dan bidang yang akan ditempel . Apabila dinding licin atau sudah ada catnya, harus dibuat kasar / dirusak dahulu dengan di ketrik agar semen mampu melekat dengan baik . harus di ingat bawa batu alam relatif berat .

 

  • Pada bagian dinding yang mduah terkena kotoran atau air , seperti carport, pagar , jangan lupa memakain coating yang sesuai dengan jenis batunya , Sebab bila kotoroan sudah terlanjut meresap ke batu , maka akan sulit dibersihkan

Silahkan Berkunjung

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.