baja gif

material

PLAFON

Pondasi

beperan penting dalam menopang suatu bangunan karena pondasi merupakan komponen struktur bawah yang berfungsi untuk meneruskan gaya dan segala arah ke tanah. Dengan demikian, pembangunannya harus dapat menjamin kestabilan bangunan terhadap berat pondasi itu sendiri, beban – beban berguna, dan gaya – gaya luar seperti tekanan angin, gempa bumi dan lain – lain. Adanya penurunan pondasi setempat atau secara merata melebihi batas tertentu akan menyebabkan rusaknya bangunan. Oleh karena itu, penggalian tanah untuk pondasi sebaiknya mencapai tanah keras. Terdapat berbagai macam pondasi diantaranya pondasi dangkal dan pondasi dalam.
Pondasi dangkal dipakai untuk bangunan bertanah keras dan bangunan – bangunan sederhana, yaitu pondasi pelat setempat (beton), dan pondasi lajur (beton), dan pondasi lajur (beton).
Pondasi dalam dipakai untuk bangunan bertanah dan bangunan bertingkat, misalnya pondasi tiang pancang (beton, besi, dan kayu),pondasi sumuran,pondasi bore pile, dan lain – lain. Untuk menghindari penurunan setempat pada pondasi maka di atas pondasi diikat dengan beton sloof yang berfungsi untuk menahan resapan atau rembesan air tanah ke dinding bangunan serta menahan bangunan sehingga tidak terjadi bersama – sama.
a. Pondasi lajur Pasangan Batu Kali

pondasi ini digunakan pada bangunan sederhana di tanah asli yang cukup baik. Biasanya kedalamannya antara 60 – 80 cm dengan lebar tapak sama dengan tingginya. Kebutuhna bahan baku untuk pondasi ini adalah batu belah (batu kali atau gunung), pasir pasang, dan semen PC (semen abu – abu).

Jumlah kebutuhan bahan per 1 m3 pasangan pondasi batu kali dengan adukan (acian) 1: 3 (semen PC : pasir).

1.Batu Belah = 1,2 m3
2. Pasir = 0,324 m3
3. Semen PC = 4,32 sak

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share
  1. Harmoni Bunga Mawar

Tema inspirasi akan alam kembali diangkat dalam desain teralis kali ini, yaitu lewat bentuk kuncup bunga mawar. Bentuk dasar geometri lingkaran diatur sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk bunga mawar. Bentuk bunga mawar menghiasi kaca pintu kemudian dikombinasikan dengan teralis horizontal. Sementara di kedua sisi jendela kaca mati diberikan desain teralis bergaris horizontal yang simpel. Dengan begitu, bentuk bunga mawar sebagai tema utama tetap menjadi fokus utama.

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share

Dipasaran saat ini pilihan produk self drilling screw(SDS) khususnya untuk konstuksi baja ringan sudah sangat banyak. Self Dirilling Screw merupakan sekrup stuktur, yaitu sekrup yang berfungsi menahan beban atap. Mutu bahan dan umur bahan sekrup sangat menentukan kemampuan struktur menahan beban atap.

 

 

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share