baja gif

material

PLAFON

Aplikasi warna dapat bisa menjadikan ruangan lebih hidup. Tapi awas, jangan salah memadu, bisa – bisa juga jadi suram.

Apa yang membuat anda takjub ketika berada di sebuah rumah ? perpaduan warna, penataannya, atau detail element ? biasanya pertama kali kita lihat adalah perpaduan warna. Itu bisa kesan harmonis,semarak, atau kesan kesegaran. Sesungguhnya tidak memiliki patokan mati dalam memadukan warna didalam ruang.

Disetiap ruangan mempunyai tema beda dari ruang lainnya, dan penyebabnya juga yang menentukan pilihan warna yg pas. Bisa saja warna antara dinding ruang satu dan juga ruangan lainnya senada, tapi warna aksesori dan furnitur berbeda.

Kenapa perlu memadukan warna monokrom bersama warna kontras? Jawabannya karena warna kontras menghindarkan ruang dari kesan jenuh. Warna – warna ini, seperti merah marun, hijau lime, biru langit, orange jeruk, dan kuning emas, dapat diaplikasikandengan satu sisinya dinding. Warna kontras juga bisa dipakai sebagai pembungkus jok sofa, gorden, pernak – pernik berbahan plastik, atau vas kaca.

Warna Ruang

Warna ruang menjadi elemen terpenting untuk membangun suasana sebuah ruang. Pada ruang, warna bisa ditemui pada segala elemen, mulai dari elemen bangunan, furnitur, hingga aksesori pendukungnya.

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share

Tangga berperan menjadi jalan penghubung antar lantai. Perannya vital ketika orang membangun rumah belantai dua atau lebih. Namun bukan Cuma peran yang kini di tuntut dari sebuah tangga. Bentuk dan desainnya diperhatikan, bahkan jumlah dan ketinggian anak tannga pun di hitung.

Kayu dolken yang sering dipakai sebagai perancah. Kayu ini membuat tangga tampil alami seperti tanjakan berundak di alam sesungguhnya. Kemudian ada tambang sebagai handrail atau pegangan, padahal lazimnya berupa kayu atau besi pipa. Tambang berdiameter 2 cm ini berbentuk ulir dan bertekstur kasar itu menghubungkan tiang – tiang tangga dengan kayu dolken.

Beberapa anak tangga dipasang beberapa keramik hias. Selain pijakan itu makin indah, batas diantara semua anak tangga akan lebih tegas tegas. Ada lagi yang lebih menarikdibagian tengaharea bordes terdapat lubang berbentuk segitiga berisi pasir putih dengan koral dan kerang – kerang laut. Lubang ini bertutup kaca, dinding pun ada papan hias.

Dolken dan Tambang

Tangga selebar 90 cm ini memiliki anak tangga setinggi 18 cm dengan lebar 22 cm. Tiang tangga menggunakan kayu dolken, sebagai material pengganti besi atau beton. Jajaran tiang dicantel dengan tambang , yg berguna untuk handrail. Tambang ini diklem ke tiang.

 

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share

Warna alami seringkali memberikan suasana sejuk. Aplikasi warna- warna alami diharapkan dapat membuat penghuni betah dan nyaman. Warna itu misalnya, cokelat (tanah), dan hijau (tumbuhan). Ketika masuk ruang tamu, suasananya terasa hangat.Itu berkat pemilihan warna hijau dan kecoklatan pada salah satu dinding. Unsur tanah kental disajikan disini.funitur yang ditempatkan untuk melengkapi ruang pun berwarna senada. Dari sofa, meja hingga aksesori tertata di dalam warna – warna alam.

Menuju ke area yang lebih privat, ruang keluarga, ruang makan, dan pantry, benar- benar dikemas menjadi satu ruangan yang teduh dan nyaman. Material kayu menjadi pengisi meja makan dan kitchen set nya. Untuk suasana tidak monoton, kayu dikombinasi dengan material lain, namun tampilannya tidak lepas dari warna – warna alami yang agaknya telah dipilih sebagai tema warna rumah ini.

Kesegaran ruang dalam dilengkapi dengan ventelasi bouvenlicht dan bukaan kearah taman belakang. Bouvenlicht kayu yang dapat mengalirkan udara dari luar ke dalam, memberikan kenyamanan lebih di ruang keluarga. Taman yang dilengkapi dengan dek kayu dan satu set meja membuat penghuni juga senantiasa dekat dengan alam.Permainan warna- warna alami tampaknya akan menjadikan saat istirahat anda di rumah lebih nyaman dan tenang.

Cokelat Nan Hangat

Gradasi warna cokelat tampil pada ruang tamu. Warna abu – abu muda pada sebagian dinding penyeimbang suasana.

Lapang Dan Praktis

Ruang keluarga, ruang makan, dan pantry berada dalam satu area yang besar. Penyatuan itu membuat ruang gerak menjadi lebih leluasa.

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share

Memasuki rumah ini seperti merasakan suasana yang berbeda. Desainnya seperti rumah untuk liburan, pemilik rumah memang merasakan bahwa dirinya sangat sulit mencari kesempatan untuk berlibur, jadi kenapa tidak, rumah tinggalnya dirancang senyaman mungkin, terasa segar, dan menyenangkan. Suasana rumah dibuat agar orang seperti sedang berlibur.

Memasuki ruang, kita disambut sebuah foyer 3 m x 5 m yang juga difungsikan sebagai ruang tamu. Lantainya dari parket yang di finishing pelitur cokelat alami. Dinding batu bata dengan finishing cat warna cokelat tanah. Atap berupa dak beton langsung tanpa menggunakan plafon, ada lampu yang diletakkan di tengah ruang dan beberapa spotlight di atas lukisan sebagai penerang ruangan.

Ruang tamu seoalah – olah terpisah, yang dihubungkan oleh selasar selebar 1,5 m menuju ruang – ruang lain. Rumah ini memang terbagi – bagi menjadi empat bagaian. Empat bagian bagunan hanya menempati sekitar seperempat lahan, jadai tiga perempat bagian berupa lahan terbukam yang di desain sebagai taman.

Foyer Dan Ruang Tamu

Pintu masuk utama bergaya tradisional dari kayu jati dengan finishing kasar dicoak – coak tak beraturan. Pintu terbuka lebar, dan anda memasuki foyer di sisi kiri dan ruang tamu di sisi kanan. Anda yang baru tiba, dapat melepas penat di bale – bale yang nyaman sampil minimum segelas air putik. Ruang tamu didominasi lukian besar di dinding suasananya bergaya tempo dulu.

 

 

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share

Tokoh kartun Mickey mendominasi gambar seluruh furnitur. Kaca graver pada jendela bundar headboard ranjang berbentuk kepala tikus mickey, demikian juga pintu geser lemari pakaian dan pintu kaca lemari buku.

Selain itu, seluruh permukaan furnitur bergaris – garis vertikal. Aksen tersebut dapat menekan skala ruang yang sempit dan memanjang, sehingga membuat ruang lebih tinggi dan luas. Ujung – ujung furnitur pun diolah tumpul agar aman,

Material furnitur berupa multipleks 18 mm dicat biru dan putih, bagian dalam dilapisi papan mdf, agar tahan lama, material dicoating dnegan polyurethane yang tidak mengandung racun. Untuk membuat asmosfer kamar lebih atraktifm diatas dinding kiri dilapisi wallcover bermotif petualang mickey. Wallcover berwarna biru, putih, kuningm dan orange. Penyeimbangnya adalah karpet bergambar goofy,Donald , dan mickey, serta gorden kain warna kuning. Hasilnya, kamar anak ini tertata rapi, kamar sang anak yang imajinatif dan penuh warna.

 

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share