baja gif

material

PLAFON

Berikut ini inspirasi penataan ruangan keluarga juga ruang makan. Acara kumpul keluarga biasanya lebih banyak berlangsung di kedua ruang itu. Di sana acara berbincang akrab dan makan berlangsung. Dengan sedikit sentuhan perubahan dalam penempatan meja dan bantal – bantal, serta sajian untuk penganan yang cantik, suasan ruang pun akan berbeda dari hari – hari biasanya.

Penataan di ruang makan cukup dengan mengubah tata letak furnitur, aksesori, dan peralatan makanan. Tentu saja, hidangan makanan beraroma nikmat pun jadi daya tarik. Penataan mensyaratkan letak, luas ruang dan siapa yang akan menggunakan ruang makan itu, hal ini akan menciptakan ruang makan yang nyaman.

Ruang Keluarga

Ruang berukuran 3 m x 4,5 m ini berisi satu sofa dua dudukan, meja, dan kabinet TV, serta hamparan karpet warna cerah dengan desain kotak – kotak. Untuk membuatnya tampil baru dan menyegarkan,ruang keluarga di tata dengan konsep lesehan.

Meja tengah dipindahkan dahulu ke ruang lain. Sebagai gantinya, dua meja kecil berukuran 40 cm x 58 cm x 18 cm di tata bertumpuk dan juga diletakkan di sudut ruang. Bentuk meja yang persegi dan bulat pada bagian ujung – ujungnya,serta memiliki lubang di bagian tengah, membuat penataan terlihat jelas unik dan estetis. Percantikan bisa diperoleh dari bantal – bantal aneka warna yang disesuaikan dengan warna ruang. Pada sudut ruang diletakkan standing lamp. Suasana romantic yang meneduhkan akan terasa pada malam hari berkat pendaran cahaya kuning.

 

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share

Setiap manusia mempunyai tujuan hidup. Untuk mengarahkan tujuan hidup, lebih gampang jikalau seseorang memiliki keluarga. Dengan keberadaan keluarga itulah tujuan hidup diarahkan didalam satu kehidupan bareng keluarga yang dibangun didalam suatu rumah. Untuk seorang muslim, ada pengertian dan juga fungsinya rumah sesuai ajaran Rasulullah ,diantara nya yaitu sebagai berikut.

  1. Rumah Sebagai Mesjid

                                              

Ada beberapa diriwayatkan, Rasulullah menjadikan mesjid tidak hanya sebagai sarana ibadah, tetapi bisa untuk tempat membina umat, menjadi tempat untuk mengelola urusan kenegaraan, pengadilan, tempat membina dan memperkuat ukhuwah islamiya, serta aktivitas lainnya. Begitu pula rumah seyogyanya dapat difungsikan seperti masjid. Suasana rumah islami dapat dibangun dengan belajar mambaca dan mendalami Al – Qur’an, ibadah sholat sunah, dan ajang merekatkan ukhuwah serta media silahturahmi antar keluarga dan lingkungannya.

 

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share

Rumah bukan sekedar tempat bernaung, tetapi juga untuk pusatnya kegiatan dakwah dan ibadah, bahkan tempat usaha. Betapa semarak rumah ini bila bulan ramadhan datang. Kegiatan beribadah begitu terasakan di area pondopo yang terletak dibagian paling depan rumah ini.

Sebenarnya bukan bulan suci ramadhan aja setiap kegiatan beribadah ini berlangsung. Setiap hari pun berlangsung dakwah dan ibadah. Memang pendopo ini di fungsikan untuk tempat sambungan manusia dengan Allah. Namun pada bulan suci ini, aktivitas beribadah terasa begitu kental.

Pendopo utama ini persi ada didepan gerbang utama. Dibangunnya diatas kolam. Air ini kiasan dari Allah, yg juga terbangun diatas air, air adalah sumber kehidupan. Stukturnya dari kayujati dengan hiasan ukiran khas Kudus dna Madura, sedangkan lainnya marmer. Sebagian lantai di tutup kaca tebal 12 mm, sehingga air dapat terlihat dari lantai.

Suanan Senja

Senja menjelang magrib, suasana halaman depan begitu menawan. Di sini terlihat pondopo utama dan bangunan rumah induk, dengan gerbang yan langsung menuju kamartidur utamanya. Didepan gerbang itu terdapat tangga menuju area basement, tempat studio musik.

Jembatan Kayu

Jembatan kayu diantara pendopo utama dan galeri, jembatan selebar 1,2 m ini menerus ke pintu pendopo kedua, malahan sampai ke pintu belakang menuju kolam renang.

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share

Hujan dan kelembapan menjadikan batu palimanan di rumah ditutupi lumutan dan jamuran. Bentuk batu yang tadinya indah jadi tidak sedap dipandang mata. Padahal palimanan mempunyai ciri kas bentuknyadan tekstur. Penyebabnya , mungkin karena palimanan tidak dicoating, atau sudah terlalu lama tidak dicoating ulang

Jika kondisi batu sudah menggangu pemandangan, tunggu apalagi. Anda harus segera membersihkannya, bersihkan permukaan palimanan, kemudian beri lapisan coating. Pengerjaannya mudah, Andapun bisa membuatnya sendiri.

 

Bahan dan Alat :

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share

 

Koral sikat menjadi material lantai teras, jalan setapak taman, dan selasar pinggir rumah. Fungsi lainnya menjadi hiasan pada dinding taman.

Meski berupa batu dan tahan apapun kondisi dan cuacanya, koral sikat juga punya kelemahan. Ada saja debu, noda, atau kotoran bandel yang menempel. Ini membuat koral sikat jadi tidak indah lagi. Darimana sumber noda itu , bisa dari mana saja.

Ambil contoh lantai koral jalan samping ke teras rumah. Ia gampang dihinggapi noda air hujan bercampur tanah. Boleh jadi ada sisa kerikil yg tersisa pada sandal atau sepatu kita, kemudian melekat di permukaan celah nat semen.Lain lagi jika koralmenjadikan untuk hiasan di dindingtaman. Biasanya sumber noda berasal dari angin yang membawa debu, kerikil , atau daun – daun basah dari pohon. Air hujan dan panas matahari yang menyoroti sumber noda dapat rusak tampilan dinding. Lama – lama dinding bisa jamuran dan lumutan.

Anda tentu tidak ingin tampilan jelek koral sikat itu terlihat terus. Kalau begitu segera bersihkan, anda tidak perlu merombak atau membongkarnya. Cukup bersihkan dengan deterjen bubuk dan sikat ijuk, koral sikat tampil menawan lagi

 

Langkah Pengerjaannya :

BACA SELENGKAPNYA

Silahkan Di Share