baja gif

material

PLAFON

Berikut ini inspirasi penataan ruangan keluarga juga ruang makan. Acara kumpul keluarga biasanya lebih banyak berlangsung di kedua ruang itu. Di sana acara berbincang akrab dan makan berlangsung. Dengan sedikit sentuhan perubahan dalam penempatan meja dan bantal – bantal, serta sajian untuk penganan yang cantik, suasan ruang pun akan berbeda dari hari – hari biasanya.

Penataan di ruang makan cukup dengan mengubah tata letak furnitur, aksesori, dan peralatan makanan. Tentu saja, hidangan makanan beraroma nikmat pun jadi daya tarik. Penataan mensyaratkan letak, luas ruang dan siapa yang akan menggunakan ruang makan itu, hal ini akan menciptakan ruang makan yang nyaman.

Ruang Keluarga

Ruang berukuran 3 m x 4,5 m ini berisi satu sofa dua dudukan, meja, dan kabinet TV, serta hamparan karpet warna cerah dengan desain kotak – kotak. Untuk membuatnya tampil baru dan menyegarkan,ruang keluarga di tata dengan konsep lesehan.

Meja tengah dipindahkan dahulu ke ruang lain. Sebagai gantinya, dua meja kecil berukuran 40 cm x 58 cm x 18 cm di tata bertumpuk dan juga diletakkan di sudut ruang. Bentuk meja yang persegi dan bulat pada bagian ujung – ujungnya,serta memiliki lubang di bagian tengah, membuat penataan terlihat jelas unik dan estetis. Percantikan bisa diperoleh dari bantal – bantal aneka warna yang disesuaikan dengan warna ruang. Pada sudut ruang diletakkan standing lamp. Suasana romantic yang meneduhkan akan terasa pada malam hari berkat pendaran cahaya kuning.

 

Ceria Dengan Bantal Warna – Warni

Kesan formal dan kaku diruang keluarga berubah ceria dengan penempatan aneka bantal warna – warni, orange, merah, dan kuning keemasan. Bantal – bantal ini disusun berjajar pada satu sisi di sofa dua dudukan.

Penataan furnitur tidak berubah di ruang 3,5 m x 5 m ini. Meja tetap di tengah ruang, dipenuhi aneka kue. Agar jadi cantik tampilan meja, terdapat bunga artifisial dalam pot kayu cokelat tua. Ruang pun tampil eksotis dengan penempatan standing lamp berkap segiempat di sudut ruang.

 

 

Ruang makan

Dua Meja, Dua Suasana

Ruang mekan berukuran 3,6 m x 3 m ini berada dib again belakang rumah yang terhubung dengan halaman. Ada satu dinding menggunakan cermin berbingkai kayu, senada dengan meja. Cermin berukuran 280 cm x 177 cm. Dinding lainnya berbahan tembok putih dengan hiasan pigura foto keluarga.

Pintu lipat dipasang pada dibagian dinding yg menghadap halaman. Hal ini membuat ruangan makan mempunyai akses keluar dan berkesan lebar. Pada bagian tengah meja ini diletakkan mangkuk dan keranjang buah dari kawat. Mej terbuat dari kayu nyatoh finishing melamik, sedangkan bagain atasnya kaca sandblast.

Disana juga ada credenza berukuran 300 cm x 60 cm x 73 cm, dipakai untuk menempatkan penganan. Mangkuk bundar, Loyang, dan aneka toples dijajarkan memanjang sesuai panjang meja. Dipojoknya di tempatkan vas kaca tempered. Pola penataan dua meja memang memudahkan kita menciptakan alur orang bergerak teratur. Para tamu dapat menyantap makanan diatas meja atau sekadar mencicipi penganan di atas credenza.

 

 

Gaya Teras Modern Etnik

rumah ini berkonsep panggung ala rumah lampung dan jawa. Ruang makannya berada di kolong panggung bangunan pada area teras depan. Ruang makan menggunakan meja panjang kayu 180 cm x 90 cm, dan berpermukaan kaca. Di sekeliling meja tedapat kursi yang melengkung di bagian atas. Kursi kayu ini beraksen etnik.

Aksen etnik juga diwujudkan pada area meja. Dua patung kayu ditempatkan di ujung meja. Variasi etnik lainnya adalah alas piring berbahan anyaman mending.

 

Hijau, Kuning, Putih

Penataan meja makan ini dibuat tidak formal. Meski menggunakan meja besar segiempat, tapi dapat diperlembut dengan penataan sajian di atasnya. Bahkan, meja dengan tekstur urat kayu mumbur trembesi ini menambah kesan natural pada ruangan.

Konsep penataanya dengan warna hijau, kuning dan putih. Cocok sebagai warna lebaran, warna hijau tampil dari alas meja, daun janur, daun philodendron, dan dedaunan lain. Kuning tercipta dari bunga heliconia,buah dalam minuman, dan aksen jeruk lemon.Makanan ringan berupa kue dan minuman jajan pasar dibuat menarik. Warna – warni kue tidak mencolok

 

Dikutip Dari ” Idea”

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

 

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.