Biaya Tak terduga bongkar pasang Atap menjadi Baja Ringan

Jayawan
5/5 (1)

renovasi atap

Renovasi bongkar pasang Atap menjadi Baja Ringan adalah pekerjaan pergantian rangka atap yang semula material  kayu menjadi Rangka Atap Baja Ringan.

Renovasi atap merupakan keharusan karena Atap merupakan salah satu fungsi yg sangat sentral dari rumah. pekerjaan yang cukup beresiko karena banyak pekerjaan – Pekerjaan di luar atap yg awal nya tidak direncanakan untuk dikerjakan akhirnya harus diperbaiki.

Alasan banyaknya Biaya Tak terduga bongkar pasang Atap menjadi Baja Ringan , di antara nya:

  • Kuda-kuda kayu yg sudah lapuk

Team Jayawan banyak mendapati pekerjaan dari konsumen yang akan renovasi Atap rumah nya dengan kondisi Rangka kuda-kuda kayu yang sudah sangat memprihatinkan dan sudah sangat lapuk, kemungkinan terburuk saat dilakukan pembongkaran sebagian atau keseluruhan atap ambruk saat coba dibongkar, sehingga jika owner saat itu ingin menggunakan genteng existing (genteng lama) kemungkinan besar akan banyak yg rusak dan mencarikan tambahan genteng kembali.

Belum lagi merk genteng yang tidak umum dan tidak di produksi kembali saat ini, biasanya kami mensiasati kekurangan dengan mengganti genteng yg hampir mirip atau dipasang di area hadap belakang sehingga genteng yg baru tidak terlihat dari depan.

Akhirnya dengan ambruknya struktur kuda-kuda yg lama menjadi salah satu sumber biaya yg tak terduga saat anda ingin menggunakan genteng existing. Belum lagi kondisi plafon yg ikut rusak nya Atap rumah karena sudah pasti plafon rumah pun ikut ambruk.

Lantai Keramik merupakan hamparan titik beban ambruknya atap rumah sehingga satu bagian biaya yg tak terduga itu kerusakan lantai, belum lagi kondisi pemasangan yang kurang baik saat pasang lantai sehingga bagian yg kurang merata nya adukan menjadi sebab kerusakan lantai karena tertimpa rontokan kayu dan genteng karena ambruk.

Sekalipun kondisi kuda-kuda kayu nya masih baik namun pemasangan lantai keramiknya yang kurang baik tak jarang bangunan saat atap nya di bongkar setelah terbuka dan terkena panas matahari keramik mengangkat dan copot sendiri.renovasi lantai bisa menjadi kemungkinan saat membongkar atap.

Pengecatan dan perbaikan dinding tembok menjadi salah satu  kemungkinan biaya yang tak terduga karena saat bongkar atap jika kuda-kuda ambruk cat rumah pasti ada beberapa bagian  yg kotor dan harus di dempul dan di cat kembali.

  • Faktor Cuaca

Faktor cuaca menjadi pendukung saat Renovasi bongkar pasang Atap menjadi Baja Ringan karena jika di musim hujan maka sudah di pastikan jika plafon rumah itu akan hancur walaupun saat pekerjaan pembokaran nya plafon terselamatkan, namun saat hujan datang material gypsum yg tidak tahan air akan hancur dan ambruk.

Belum lagi jika cat interior yang kualitas nya sudah menurun dan tidak  tidak tahan air maka permukaan cat pada tembok akan ada beberapa yang terkelupas.

Disarankan Renovasi bongkar pasang Atap menjadi Baja Ringan itu dimusim kemarau karena resiko biaya tak terduga nya sangat tinggi jika dimusim hujan.

Memang bisa di Siasati dengan menutupi atap yg terbuka dengan menggunakan terpal akan tetapi pemasangan terpal saat genteng sudah di bongkar tidak memproteksi 100 persen dari hujan, karena biasanya air masih ada yg jatuh ke dalam rumah.

Jika kondisi rumah masih terisi barang dan perabot rumah jika terpaksa dikerjakanRenovasi bongkar pasang Atap menjadi Baja Ringan saat musim penghujan  baiknya memang harus di tutupi terlebih dahulu untuk mengantisipasi kerusakan.

Mengingat pentingnya renovasi atap karena tidak mungkin bisa di tunda karena di khawatir kan ambruk saat rumah masih diisi pilihan Renovasi bongkar pasang Atap menjadi Baja Ringan menjadi keharusan hanya saja seperti yg saya jelaskan sebelum nya pasti ada biaya – biaya tak terduga di luar pekerjaan Atap itu Sendiri.

Kami team Jayawan mengerjakan Renovasi bongkar pasang Atap menjadi Baja Ringan area Jabodetabek.

Pasang Rangka Atap Baja Ringan Jakarta Bogor Depok Bekasi Tangerang

Silahkan hubungi kami untuk Konsultasikan mengenai Renovasi atap rumah anda. Tks

Kualitas Konten

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Bagikan Jayawan di Facebook Bagikan Jayawan di Google+