Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan Lebih Cepat Dari Rangka Kayu

Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan Lebih Cepat Dari Rangka Kayu
Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan Lebih Cepat Dari Rangka Kayu

Konstruksi pemasangan rangka atap baja ringan dirangkai lebih cepat daripada rangka atap kayu. Kalau dulu Anda pernah memasang rangka atap dari kayu, pasti sudah terbayangkan betapa ribet urusan memasang rangka atap itu. Prosesnya bisa satu hingga dua minggu, hanya untuk merangkai rangka atapnya saja, belum memasang genteng, karpus, berikut lisplangnya.

Berbeda halnya jika kita menggunakan rangka atap baja ringan. Pakai rangka atap baja ringan pengerjaan atap lebih cepat selesai. Untuk bangunan dengan luas sekitar 40 meter persegi misalnya, kontruksi atap dapat dibuat dalam 2-3 hari. Genteng, karpus, dan lisplang bisa dipasang pada hari berikutnya. Al hasil, atap selesai dalam waktu tak lebih dari seminggu.

Baca Juga | Pasang Rangka Atap Baja Ringan Jakarta Bogor Depok Bekasi Tangerang

Baja ringan merupakan bahan yang tergolong praktis. Bobotnya sekitar 50% berat kayu. Walau ringan dan dimensinya lebih kecil dari kayu, kemampuannya cukup tinggi. Dengan konstruksi yang tepat, kemampuannya menahan beban boleh diadu. Karenanya, sekarang semakin banyak orang menggunakan baja ringan sebagai rangka atap untuk menggantikan kayu.

Proses perakitan yang cepat menjadi salah satu alasan penggunaan baja ringan sebagai rangka atap bangunan . Bahan ini mudah dipotong dan dirangkai. Installer dapat memotong baja ringan hanya dengan gunting khusus.

Gunting Baja Tingan
Gunting Baja Ringan

Gunting khusus juga dipergunakan untuk memotong bagian-bagian yang tidak mungkin dipotong dengan gergaji. Prosesnya pun sangat singkat dan hasil potongannya bisa rapi.

Begitu juga halnya dengan proses merangkai setiap batang baja menjadi rangka atap. Berdasar gambar kerja, biasanya Tukang Atap Baja Ringan membuat “mal” sebuah kuda-kuda. Dan berdasar “mal” ini kuda-kuda lainnya dibuat.

Hal ini juga mempersingkat waktu Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan Lebih Cepat Dari Rangka Kayu

seft drilling screw
seft drilling screw
Rangka Baja Ringan
Rangka Baja Ringan

Nah, salah satu komponen yang ikut mempercepat perakitan adalah seft drilling screw Yaitu sekrup standar Untuk Pemasangan baja ringan yang “sekali tembak” bisa merangkai satu bagian dengan bagian lainnya.

Baca Juga | Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

Pemasangan seft drilling screw Menggunakan mesin bor, sekrup ini mengikat masing-masing bagian dalam hitungan 1-2 detik untuk setiap titik.Cepat Juga ya?

Semoga Bermanfaat

CV. JAYAWAN
TELP0812 8703 0528
HP/Whatsapp0812 8703 0528
Emailbangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

Baca Juga | Jual Pasir dan Bahan Bangunan Berkualitas

5/5 (2)

Kualitas Konten

Silahkan Di Share

Tinggalkan komentar

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.