Renovasi Teras Rumah

Teras

Penampilan teras yang yang terletak di bagian depan rumah dapat mempengaruhi penampilan rumah secara keseluruhan. Karena itu, meskipun kecil, teras yang di desain dengan baik dapat memberikan tampilan segar dan berbeda pada tampak rumah. Mendesain teras tidak perlu sulit dan mahal, cukup dengan memberikan sentuhan – sentuhan sederhana. Renovasi apa sajakah yang bisa di terapkan untuk teras rumah ?

  1. Kombinasi material berbeda

Teras bisa tampil unik dan berkesan welcome dengan permainan tekstur dari  material berbeda, misalnya dengan memadukan aplikasi keramik dan batu koral untuk lantai tera. Dapat juga di tambahkan batu pijakan (stepping stone) dari carport atau pintu pagar menuju teras. Tentu saja, komposisi berbagai material ini harus disesuaikan dengan luas teras yang ada.

Renovasi Teras Rumah

  1. Unsur hijau dan air di sekitar teras

Tanaman dan air dapat memperlunak teras dan tampak rumah. Lagi pula, siapa yang tidak senang di sambut segarnya tanaman dan gemercik air saat memasuki rumah? Anda dapat pula berkreasi menyesuaikan jenis tumbuhan dan desain kolam dengan konsep desain rumah secara keseluruhan. Jika tak ingin teras berantakan karena pot – pot tanaman, dapat di buat parit kecil di sekeliling teras untuk menyembunyikan pot – pot.

desain taman rumah minimalis hijau dalam balutan gemericik air

 

  1. Teras untuk aktivitas outdoor keluarga

Teras yang cukup luas di area belakang rumah dapat dimanfaatkan sebagai ruang tambahan seperti ruang makan outdoor dan ruang santai. Pilihlah perabot yang sederhana dan benar – benar di perlukan. Sebaiknya pastikan letak teras tidak menghadap timur atau barat untuk menghindari silau dan terik sinar matahari langsung.

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX021-22950276
HP/Whatsa0812 8703 0528
Emailbangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
AlamatJl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 RW 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

 

 

5/5 (1)

Kualitas Konten

Silahkan Di Share

Tinggalkan komentar

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.