ARTIKEL

BAJA RINGAN

baja gif

material

PLAFON

Kamar Tidur Utama

Kamar tidur biasnya menjadi ruang favorit bagi seseorang sehingga berlama – lama di dalamnya terasa menyenangkan. Namun, karena itu pula penggunanya mudah jenuh pada suasana kamar yang itu – itu saja. Untuk itu, dapat dilakukan beberapa renovasi ringan berikut ini untuk mengubah suasana kamar.

1. Memperbaharui tampilan dinding

Salah satu cara memperbaharui tampilan dinding adalah membuat variasi warna. Gunakan warna cat yang berbeda pada salah satu bidang dinding.Bisa juga digunakan warna yang sama tetapi dengan tone yang lebih gelap. Dengan begitu, kamar akan terlihat lebih terang dan cantik dibandingkan dengan pemakaian warna yang sama pada keempat dinding. Hindari warna gelap yang mendominasi dinding agar ruang tidak terasa menyempit.
Alternatif lainnya adalah memanfaatkan pelapis dinding seperti wallpaper dan wood polymer. Material ini memang tergolong mehal karena ada biaya pemasangan yang harus di bayar. Untuk menghematnya, pelapis dinding bisa diaplikasikan pada salah satu dinding saja. Untuk memperkuat suasana ruang, sesuaikan pilihan warna wallpaper dengan tema warna kamar tidur.

dekorasi-kamar-tidur-2

2. Menyesuaikan furnitur dengan tema interior

Pemilihan furnitur sebaiknya disesuaikan dengan tema interior atau tema warna kamar tidur. Salah satunya dengan menyesuaikan tema, misalnya mengombinasikan tempat tidur etnik dengan kusen bergaya serupa untuk memperkuat suasana etnik di kamar tidu.
Menyesuaikan furnitur bukan berarti harus membeli furnitur baru. Furnitur lama bisa saja dimodifikasi agar sesuai dengan gaya interior yang diinginkan. Furnitur second hard bisa menjadi alternatif bila ingin bertema. Pilihlah tempat menjual furnitur bekas yang sudah terpecaya dan periksa dengan teliti ketika membeli, jangan sampai ada cacat atau kerusakan fatal yang bisa merugikan nantinya.

desain-kamar-tidur-utama-nyaman-dan-mempesona-2

3. Menambah sudut baca atau kerja di dalam kamar mandi

Idealnya, kamar tidur merupakan tempat bersantai dan beristirahat. Namun, tidak salah juga bila ditambahkan sudut baca atau space khusus untuk bekerja. Pilihlah perabot yang berkesan ringan tetapi fungsional agar kamar tidak terkesan penuh, apalagi jika ruangan yang ada terbatas. Rak – rak penyimpanan bisa dibuat built in untuk menghemat tempat. Begitu pula ketinggian rak dapat dimaksimalkan hingga ke langit – langit. Sementara rak buku atau tempat penyimpanan dapat di desain menyatu dengan perabot lain, misalnya tempat tidur. Tempat penyimpanan bisa berupa rak yang menempel di bagian ujung tempat tidur ataupun laci – laci yang dapat di simpan di kolong tempat tidur.
Perhatikan pencahayaan agar aktifitas kerja tetap nyaman. Sebaiknya pencahayaan khusus untuk area kerja atau baca di buat terpisah dengan area sekitar tempat tidur.

desain-interior-kamar-tidur3

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsa 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 RW 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.